google713eff631d503dd6.html

Kamis, 07 April 2011

Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan

Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan


Mengapa Kita Berkeringat

Pada umumnya tubuh akan mengeluarkan keringat saat mendapat rangsangan panas, baik dalam tubuh maupun temperatur udara, atau akibat adanya rangsangan emosi, seperti takut, gugup atau cemas. Dan menjadi salah satu mekanisme pertahanan tubuh, untuk mempertahankan kelembaban kulit.
Survei yang dilakukan di Amerika menemukan, 66 persen orang sadar akan berkeringat karena gugup, 49 persen karena kelebihan berat badan dan 25 persen karena merasa kurang sehat.
Keringat diproduksi oleh kelenjar keringat di lapisan epidermis, melalui kulit. Kandungan utamanya, antara lain sodium klorida (bahan utama garam dapur), 2-metilfenol (o-kresol) dan 4-metilfenol (p-kresol) yang dapat menimbulkan aroma.

Di dalam tubuh, kelenjar keringat ada dua macam, masing-masing memiliki perbedaan dalam komposisi keringat yang dihasilkan, begitu juga dengan fungsinya:
Kelenjar keringat ekrin

Kelenjar keringat ini tersebar di seluruh permukaan tubuh, tapi lebih banyak di telapak tangan, telapak kaki, dan wajah. Keringat yang dihasilkan adalah air yang mengandung berbagai macam garam, dan berfungsi sebagai pengatur suhu tubuh.


Kelenjar keringat apokrin

Kelenjar keringat ini menghasilkan keringat yang mengandung lemak. Letaknya berada pada ketiak dan sekitar alat kelamin. Aktivitas kelenjar ini menghasilkan bau dari bakteri yang memecah komponen organik, di keringat yang dihasilkannya.


Faktor-faktor penyebab keringat berlebih

Seorang pria rata-rata berkeringat sekitar 1 hingga 1,5 liter sehari, bila ditambah olah raga, maka keringat yang keluar akan bertambah hingga 3 liter hanya dalam satu jam.

Tapi pada beberapa orang yang mengalami keringat berlebih (hiperhidrosis), tak hanya membuat si penderita merasa tak nyaman, tapi mengurangi rasa percaya diri. Dari kesehatan pun, kondisi ini dianggap tak lazim.

Penyebab keringat berlebih, salah satunya akibat adanya gejala infeksi, kelenjar tiroid yang terlalu aktif, atau akibat terapi pengobatan yang sedang dijalani. "Umumnya, penderita hyperhidrosis akan mulai merasakannya dari kecil atau remaja," jelas Dr. John Eisenach dari Mayo Clinic College of Medicine.

Beda halnya bila Anda mengalami keringat berlebih akibat adanya tekanan atau tengah menghadapi masalah psikis. "Kalau keringat berlebihan seperti ini, sangat umum terjadi," tukas Dr Autumn Braddock dari Anxiety Disorder Clinic di Mayo Clinic.

"Jika tubuh Anda berkeringat akibat takut, keadaan ini hanyalah reaksi tubuh, dan tak akan bertahan lama," lanjutnya. Keluarnya keringat, akibat rasa takut yang menyebabkan tubuh memanas.

Di musim panas, saat tidur pun tubuh Anda dapat mengeluarkan keringat. Tapi bila temperaturnya normal dan tubuh mengeluarkan keringat secara berlebihan, segeralah konsultasikan ke dokter.

Sebab berkeringat saat tidur tanpa rangsangan suhu ruang, bisa jadi merupakan gejala penyakit Hodgkin (sejenis kanker limpoma), HIV atau jika Anda tengah menjalani terapi, kemungkinan merupakan efek samping terapi tersebut.

Begitu juga bila yang berkeringat hanya salah satu bagian tubuh saja, misalnya, keringat keluar lebih banyak di tangan kiri daripada yang kanan. Kemungkinan ini merupakan gejala adanya masalah dalam sistem syaraf. Segeralah konsultasikan ke dokter.

DAPAT DIOBATI

Apabila berbagai upaya di atas tidak membuahkan hasil seperti apa yang diharapkan, berikut ini beberapa pilihan upaya medis sebagai salah satu alternatif jalan keluar yang mungkin dapat dicoba dilakukan:

1. Bila penggunaan antiperspirant biasa tidak mempan untuk mengerem produksi kelenjar keringat yang berlebihan, cobalah gunakan antiperspirant dari golongan yang lebih kuat. Sebagai contoh, drysol atau certain dry. Pada beberapa orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif, bahan aktif yang terkandung di dalamnya kadang-kadang menimbulkan efek iritasi pada kulit. Maka gunakanlah pada malam hari serta tidak lupa untuk membersihkannya pada pagi berikutnya. Efek yang diharapkan biasanya akan nampak dalam 1-2 minggu kemudian.

2. Injeksi botox pada ketiak, merupakan alternatif kedua yang dapat dipilih. Cara ini merupakan metode yang saat ini cukup laris di Australia dan Amerika Serikat sebagai salah satu alternatif pilihan antara lain karena efektivitasnya yang tinggi (efektif selama 6-8 bulan) dan sampai saat ini belum ditemukan adanya efek samping yang bermakna. Botox sendiri merupakan ekstrak dari toxin botulinum yang secara ajaib sangat potensial untuk menurunkan produksi kelenjar keringat pada daerah yang disuntikkan. Selain untuk mengatasi prolem seputar keringat yang berlebihan, injeksi botox secara luas dimanfaatkan untuk mengatasi kerut-kerut kulit pada wajah atau bagian tubuh lainnya.

3. Meminum obat golongan anticholinergic. Obat ini bekerja untuk memblok sistem saraf simpatis yang salah satu fungsinya bertanggung jawab untuk merangsang kerja dari kelenjar keringat ini. Obat oral ini dilaporkan dapat pula menurunkan produksi keringat yang dihasilkan. Tetapi sayangnya obat ini terlalu banyak menciptakan efek samping yang justru menimbulkan keresahan baru bagi kita ketimbang problem intinya sendiri. Antara lain, suasana mulut yang berubah menjadi kering, pandangan mata yang mengabur, terjadinya gangguan pada proses buang air kecil atau besar dan sebagainya.

4. Pilihan lain yang dalam kapasitasnya menjadi alternatif yang boleh dikata paling jarang diminati masyarakat adalah apa yang dikenal orang sebagai endoscopis transthoracic sympathectomy. Teknik ini merupakan suatu metode operasi untuk memotong sebagian saraf simpatis yang bertanggung jawab pada terbentuknya keringat berlebihan pada ketiak. Metode ini juga menyebabkan timbulnya keringat berlebihan baru pada tempat lain sebagai suatu mekanisme kompensasi tubuh. Lokasinya biasanya pada dada atau punggung.
Pada akhirnya, apapun yang menjadi pilihan kita dengan berbagai pertimbangan untung ruginya segalanya kembali pada kebijakan kita. Semoga informasi sederhana ini dapat membantu.

MAXIM ROLL ON
UNTUK MENGATASI KERINGAT BERLEBIH DI KETIAK


VOL : 29,6 ML
HARGA Rp 224.900,-,


MAXIM SENSITIVE
KHUSUS UNTUK KULIT SENSITIVE DAN ANAK-ANAK



ISI : 29,6 ML
HARGA Rp : 224.900,-.
DILUAR ONGKIR

Beli Sekarang di Shopee
Beli Sekarang di Tokopedia
Beli Sekarang di Lazada


Maxim Dabomatic


 Harga   :   Rp 249.900,-.
Vol:  60 ml

 Maxim Antiperspirant Spray


Rp 99.900,-.
Vol : 15 ml
Harga di luar ongkos kirim




Maxim Dabomatic Spray


Rp 99.900,-.
Vol : 15 ml
Harga di luar ongkos kirim




Maxim Sensitive Spray


Rp 99.900,-.
Vol : 15 ml
Harga di luar ongkos kirim



ODABAN SPRAY
Untuk seluruh tubuh dan kepala, kecuali wajah




Rp 239.900,-.
Vol : 30 ml
Harga di luar ongkos kirim.

Beli Sekarang di Shopee



Cara pemesanan, via SMS :

1. Ketik nama dan alamat lengkap.
2. Ketik type maxim beserta jumlahnya.
3. Setelah itu kami akan menginformasinya ongkir dan total yang harus ditransfer
4. Sms untuk konfirmasi setelah anda melakukan transfer.
5. Paket akan segera kami kirim, setelah kami menerima transferan dari anda.


Contoh SMS :

Rafel, Jl.Kemuning no.4. RT/RW ; 001/005, Kab.Legok, Bandung.
Maxim rol on 2 pcs, Maxim Plus 1 pcs.


Kirim sms ke :

1. Sms / Wa  : 0812 8112 53 99
            0857 1911 8288
Pin  BB  :  7DF72E8E
2. Email : krist_lie@yahoo.co.id


Cara pembayaran, dapat ditransfer ke rekening :


Nama : Kristinawati Widjaja
Bank : BCA, cabang Permata Hijau
No rek : 178-1226004


Nama : Kristinawati Widjaja
Bank : Mandiri, cabang Kebayoran Lama
No rek : 101-00-0601712-1


Nama : Kristinawati Widjaja
Bank : BNI, cabang Kebayoran Lama
No rek : 0173352535

Nama : Kristinawati Widjaja
Bank : BRI, cabang Cidodol
No rek : 0865-01-002893-50-4


Barang akan dikirim via TIKI JNE....

Reseller welcome.....


Anda sedang membaca artikel tentang Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan dan anda bisa menemukan artikel Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan ini dengan url http://cara-menghilangkankeringatberlebihan.blogspot.com/2011/04/cara-menghilangkan-keringat-berlebihan.html,anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan ini sangat bermanfaat bagi teman-teman anda,namun jangan lupa untuk meletakkan link Cara Menghilangkan Keringat Berlebihan sebagai sumbernya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar